3 Film Seru di Netflix yang Akan Membuat Anda Terjerat dalam Kisahnya

Apakah Anda pecinta film dengan plot misteri yang bikin jantung berdegup kencang? Jika iya, maka tiga rekomendasi film terbaru berikut ini wajib masuk dalam daftar tontonan Anda. Berikut ulasannya!


1. Missing (Tahun 2023)

Film ini dibintangi oleh Strom Reid, Nia Long, dan Megan Suri. Film ini mengisahkan tentang kisah seorang anak yang berusaha mencari tahu keberadaan ibunya yang hilang secara misterius. Film Missing yang tayang perdana di Indonesia tanggal 22 Februari meruoakan sekuel dari film Searching yang tayang 2018 lalu. Film ini merupakan garapan dari Coloumbia Pictures yang disutradarai oleh Nicholas D. Jhonson dan Will Merrick. meskipun ini merupakan sekuel dari film Searching, film ini tidak melanjutkan kisah dari film sebelumnya, melainkan memiliki plot yang berdiri sendiri.

Grace Allen (Nia Long) pergi berlibur beberapa hari ke Kolombia dengan pacar barunya bernama Kevin Lin (Ken Leung). Sesuai jadwal kepulangannya, putrinya June Allen (Strom Reid), menjemput mereka di bandara. Tetapi mereka tidal muncul, June mencoba mencari, namun usahanya terhalang birokrasi internasional. Dengan Kreatif June menggunakan semua aplikasi teknologi informasi, untuk menemukan ibunya sebelum terlambat. Tapi saat menggali lebih dalam, malah memunculkan banyak tanda tanya ketimbang jawaban. Bahkan June justru menemukan rahasia tentang ibunya yang mengejutkan.

Film ini menyajikan plot yang penuh misteri dan tegang, diiringi dengan akting yang kuat dari para pemeran utamanya. Ditambah dengan penggunaan teknologi informasi sebagai alat utama dalam pencarian, Missing menawarkan pengalaman menegangkan yang tidak akan membuat Anda berkedip.


2. Unlocked (Tahun 2023)

Unlocked adalah salah satu film Korea Selatan yang sukses menarik perhatian penonton. Film ini dibintangi oleh Im Si-wan, Chun Woo-hee, dan Choi Chan-ho. yang dirilis pada tahun 2023 di aplikasi netflix. Film Unlocked ini merupakan adaptasi dari novel Jepang yang berjudul "Sumaho o Otoshita" karya Akira Shiga yang terbit tahun 2017 lalu. Di Jepang sendiri, novel tersebut telah diangkat ke layar lebar lewat judul "Stolen Identity" tahun 2018 dan 2020. Sementara itu, film ini disutradarai oleh Kim Tae Joon yang pernah bekerja sama dengan sutradara Kim Sung Su dalam film "The Flu" pada tahun 2013 yang viral saat pandemi Covid-19 lalu.

Film Unlocked menceritakan kehidupan Lee Na-Mi (Chun Woo-hee), ia merupakan seorang wanita biasa yang nekerja sebagai karyawan merketing di salah satu perusahaan start-up. Suatu hari, Lee Na-Mi harus kehilangan ponselnya di bus, usai ia keluar minum dengan teman-temannya. Ponsel itu berisikan data pribadi miliknya. Nasib baik datang padanya, karena ponsel yang hilang ditemukan oleh Oh Jun Yeong (Im Si Wan) dan ponsel tersebut dikembalikan pada Lee Na-Mi.

Namun sejak saat itu banyak kejadian aneh yang mengancam hidup Lee Na-Mi. setelah ditelusuri ternyata Oh Jun Yeong merupakan seorang hacker dan psikopat. Naasnya Oh Jun Yeong telah meretas ponsel Lee Na-Mi dan memasang spyware di dalamnya. Parahnya lagi Oh Jun Yeong juga melacak identitas kehidupan Lee Na-Mi, mulai dari hobi, keuangan, sampai media sosialnya dan ia juga menyebarkannya untuk melakukan kejahatan. Sampai-sampai Lee Na-Mi juga dituduh terlibat dalam kasus pembunuhan, kasus ini akhirnya ditangani oleh detektif bernama Ji Man (Kim Hee Won). Detektif tersebut kemudian membantu Lee Na-Mi menyusuri identitasnya guna menangkap Oh Jun Yeong.

Unlocked memberikan plot yang penuh kejutan, dengan aksi yang mendebarkan dan twist yang tak terduga. Dengan permainan karakter yang kuat dan kisah yang penuh intrik, film ini cocok untuk penggemar misteri yang menggemari cerita yang tak terduga.


3. Searching (Tahun 2018)

Film ini adalah sebuah drama psikologis thriller yang mengisahkan pencarian seorang ayah terhadap putrinya yang hilang secara misterius. Searching disutradarai oleh Aneesh Chaganty dan dibintangi oleh John Cho sebagai karakter utama, David Kim. Searching dirilis pada tahun 2018. Kisah ini berlangsung dalam dunia digital, dengan sebagian besar adegan direkam melalui layar komputer, pesan teks, dan media sosial. Sang ayah, David Kim, memulai pencarian putrinya yang hilang dengan melacak jejak digitalnya. Film ini memberikan pengalaman yang sangat imersif bagi penonton dengan pendekatan pengambilan gambar melalui layar komputer dan perangkat digital lainnya.

Searching mengisahkan kisah seorang ayah yang putrinya tiba-tiba menghilang secara misterius. Sang ayah, David Kim (diperankan dengan kuat oleh John Cho), memulai pencarian putrinya yang hilang melalui jejak digitalnya. Dikemas dalam format yang unik, film ini hampir seluruhnya direkam melalui layar komputer, pesan teks, media sosial, dan klip video, memberikan pengalaman yang sangat imersif bagi penonton.

Searching adalah film yang memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan, dengan plot yang menegangkan dan twist yang tak terduga. Performa akting John Cho sebagai seorang ayah yang putus asa namun penuh tekad untuk menemukan putrinya membuat film ini semakin menggigit dan sulit untuk dilewatkan.


Jika Anda mencari film yang tidak hanya menghibur tetapi juga mengajak untuk berpikir, "Searching" adalah pilihan yang tepat. Penyampaian cerita yang inovatif, plot yang menegangkan, dan performa akting yang kuat membuatnya layak untuk ditonton.

Dalam dunia film, misteri menjadi salah satu genre yang paling menarik karena kemampuannya untuk membuat penonton terpaku pada layar. Ketika karakter utama berusaha mengurai benang merah dari kasus-kasus yang rumit, kita pun ikut merasakan tegangnya situasi yang dihadapinya.

Ketiga film ini menawarkan pengalaman menonton yang tak terlupakan bagi para penggemar genre misteri. layak dijadikan pilihan untuk mengisi waktu luang Anda. Jangan lewatkan untuk menikmati ketegangan dan kejutan yang ditawarkan oleh ketiga film ini! Dapatkan akses segera di platform streaming favorit Anda dan nikmati serunya menjelajahi misteri yang tersembunyi dalam cerita-cerita ini.

Komentar