Interview Sedney Sweeney 'Immaculate'


Disutradarai oleh Michael Mohan dan diproduksi oleh Sweeney, Immaculate mengikuti Sister Cecilia (Sweeney) yang meninggalkan Wisconsin untuk bergabung dengan sebuah biara kuno dan megah di daerah terpencil Italia, di mana ia hamil. Cecilia belum pernah berhubungan seks, ia meyakinkan para imam, yang berarti kehamilannya hanya bisa berarti satu hal: konsepsi yang tak ternoda. Meskipun Cecilia dipuji seperti Perawan Maria sendiri, hal-hal segera mulai menjadi aneh.


Ikonografi dramatis Katolikisme telah menjadi tren dalam budaya populer dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam estetika Mob Wife, yang tidak lengkap tanpa sebuah salib raksasa, atau dalam frase-fraze sarkastik dari merek-merek seperti Praying, yang membuat bikini Father, Son, Holy Spirit. Immaculate mengambil obsesi Katolikisme baru-baru ini dan menggabungkannya dengan petunjuk dari klasik horor seperti Rosemary's Baby dan Suspiria untuk sebuah film yang menghibur dengan gaya campy yang sekaligus menakutkan, di mana penampilan Sweeney tidak pernah goyah.


Berikut, Sweeney berbicara kepada NYLON tentang mengikuti audisi pertama untuk film tersebut sepuluh tahun lalu, apa yang dia sukai tentang menjadi produser, dan film horor favoritnya.


Saya sangat menyukai busana yang Anda kenakan saat premier. Sangat indah.

Oh Tuhan, terima kasih banyak!


Apa hubungan Anda dengan agama dan Katolikisme khususnya? Apakah Anda memiliki pengalaman keagamaan yang Anda masukkan ke dalam penampilan Anda?

Baiklah, saya dibesarkan di sebuah kota kecil. Itu adalah kota yang sangat Katolik dan saya pergi ke sekolah Minggu saat saya masih kecil, tapi itu saja. Saya tidak pernah benar-benar mengambil inspirasi dari kehidupan nyata saya untuk karakter-karakter saya. Saya suka membuat buku karakter ini dari hari pertama mereka dilahirkan. Ini adalah halaman pertama naskah, dan itu memungkinkan saya untuk sepenuhnya memisahkan diri saya di mana saya menciptakan kenangan mereka sendiri dan hubungan-hubungan serta kronologi kehidupan mereka sehingga ketika saya berada dalam karakter ini, saya hanya menggambarkan hubungan mereka sendiri dengan agama atau orang tua atau teman-teman, dan dengan cara ini saya tidak mengganggu pikiran saya dengan hal lain.


Apakah terkadang ada hal yang tidak sengaja masuk dari kehidupan Anda?

Tidak.


Gaya "Katolik-core" telah menjadi tren dalam mode selama beberapa tahun terakhir, bukan karena aspek keagamaannya, tetapi karena dramanya dalam estetika. Apakah Anda menyukai penampilan ini?

Saya pikir mode adalah cara yang sangat keren untuk bisa mengekspresikan diri melalui begitu banyak medium dan kepribadian, jadi saya pikir itu menyenangkan bisa mengambil inspirasi dari bagian-bagian berbeda dalam hidup.


Bagaimana kostum dalam film tersebut mempengaruhi penampilan Anda?

Perancang kostum [Francesca Maria Brunori] sungguh luar biasa. Dia menyusun buku sketsa yang sangat keren dengan berbagai ide untuk karakter-karakter yang berbeda, dan saya selalu sangat terobsesi dengan apa yang dia sebut Madonna-nya. Itu adalah gambaran utama gereja saat seluruh biara mengungkapkan bahwa dia memiliki konsepsi yang tak ternoda. Saya selalu merasa itu adalah gambaran yang begitu indah dan menakjubkan dengan mawar-mawar dan duri di mahkota dan kerudung, sangat seni Mother Mary. Itu indah sekali.


Bagaimana perjalanan Anda membuat film ini, baik sebagai aktris maupun produser?

Saya mengikuti audisinya sepuluh tahun yang lalu dan awalnya film ini tentang sekolah asrama untuk gadis-gadis di Irlandia. Ketika akhirnya saya bisa terlibat dan membuat penyesuaian pada naskahnya, kami mencoba berpikir apa yang merupakan cara terbaik untuk memasukkan ceritanya. Dia berusia pertengahan 20-an; siapa yang akan percaya bahwa dia bisa hamil dengan konsepsi yang tak ternoda? Mike [Mohan] berkata, "tidak ada seorang pun." Itu benar-benar sesuai dengan hasil dan berbagai peristiwa yang terjadi dalam hidupnya. Ini bukanlah kami berusaha membuatnya menjadi film religius. Ini hanya lebih melayani ceritanya dan membantu orang percaya bahwa ini benar-benar bisa terjadi padanya.


Agama terasa seperti wadah yang baik untuk sebuah cerita tentang konsepsi yang tak ternoda.

Tepat sekali.


Ada beberapa referensi film horor yang sangat menyenangkan dalam ini. Suspiria, Rosemary's Baby, serta The Godfather. Apakah ada favorit pribadi yang ingin Anda masukkan? Film horor apa yang Anda sukai?

Rosemary's Baby adalah salah satu inspirasi terbesar kami. Itu adalah bagian dari presentasi kami sepanjang waktu. Saya suka The Shining, saya suka Nightmare on Elm Street. Saya suka film Us karya Jordan Peele, Halloween, The Thing. Beragam jenis horor.


Anda berteriak begitu banyak dalam film ini. Itu mengesankan, bahkan hanya dari segi fisik. Saya ingin mendengarnya tentang daya tahan itu.

Terima kasih. Saya hanya begitu bersemangat sepanjang waktu. Saya begitu senang berada di sana. Ada begitu banyak yang terjadi. Mike akan menyutradarai unit pertama dan saya akan berlari ke unit kedua. Ada begitu banyak yang terjadi, jadi saya tidak merasa kelelahan atau membiarkan suara saya rusak. Saya selalu sibuk.


Karena ini adalah film selama satu dekade bagi Anda, sekarang bahwa Anda akhirnya bisa membicarakannya, apakah ada sesuatu tentang film yang belum pernah ditanyakan yang menurut Anda menarik?

Saya suka berbicara tentang seluruh proses membuat film. Ini adalah pertama kalinya sebelum "Anyone But You" saya benar-benar bisa membangun sebuah proyek dari awal. Semua orang selalu menanyakan saya tentang karakter dan akting serta apa yang dia rasa ketimbang sebenarnya seluruh proses membuat film,


Wawancara ini telah diedit dan diringkas untuk kejelasan.


- Sti

Komentar